HOME SWEET HOME

KAMI BUKA SETIAP HARI MULAI DARI JAM 09.00 WIB SAMPAI DENGAN JAM 17.00 WIB PERTANYAAN MELALUI TELPON SMS ATAU BBM SEBAIKNYA DI JAM YANG SUDAH DITENTUKAN

CARA MENCEGAH TIKUS MASUK KE DALAM RUMAH



Rumah anda sering dimasuki tikus ?????..

Jika iya, anda tidak perlu malu, karena rumah anda bukanlah satu satunya yang sering dimasuki tikus. Termasuk saya, rumah saya pun tak luput dari incaran tikus... HeHeHe..

Pertahanan yang terbaik untuk melawan serangan tikus adalah dengan mencegah tikus masuk rumah anda. Tikus bisa dengan mudah masuk rumah anda melalui lubang-lubang yang kecil atau melalui pipa saluran air yang rusak. Untuk itu anda harus rajin rajin memeriksa sekeliling rumah untuk memeriksa jika ada celah yang bisa dimanfaatkan tikus untuk masuk kedalam rumah anda.

Dalam beberapa kasus, ada juga tikus yang masuk lewat lubang pembuangan air, untuk hal ini anda harus memastikan bahwa saluran pembuangan air anda memiliki penutup yang kuat. Atau jika anda menyukai hewan peliharaan kucing, sepertinya akan efektif juga untuk menjadi penjaga rumah anda dalam upaya pencegahan tikus masuk rumah.
Langkah lain untuk mencegah tikus masuk ke dalam rumah yaitu :

  1. Cari tempat tempat sarang yang telah dibuat oleh tikus, biasanya terdapat dipojok-pojok rumah atau celah dinding yang tidak terlihat oleh kita. Tanda-tanda lokasi tersebut merupakan sarang tikus adalah adanya banyaknya sisa-sisa kotoran tikus. Untuk itu alangkah baiknya jika kita membersihkan tempat tempat yang tidak terlihat oleh kita, karena tikus paling suka tempat tempat yang kotor dan gelap.
  2. Simpanlah sisa makanan anda di tempat tertutup, agar tidak tercium oleh tikus, karna menurut penelitian Profesor Fakultas Zoologi di Oklahoma State University of Zoologi, Alexander Ophir, penciuman tikus lebih tajam dari pada anjing.
  3. Cara lainnya adalah dengan kapur barus [ kamper ], dengan cara meletakan kamper kamper ditempat tempak yang tak terlihat oleh kita misalnya di belakang lemari es, di kolong tempat tidur, atau dilubang saluran air kamar mandi.
Untuk poin yang ketiga saya sudah pernah mencoba dan ternyata berhasil hingga sekarang, bagaimana dengan anda???? Selamat mencoba... SEMOGA BERHASIL YAAA...